Header Ads

Menapaki Jejak Sang Petualang Bali

Bali bisa dibilang surganya para Backpacker. Ya, Backpacker merupakan sebutan bagi para pelancong baik dalam maupun luar negeri yang berwisata dengan budget minim. 
Bali sebagai tujuan utama melancong memiliki berbagai tempat obyek wisata menarik yangpastinya tiada duanya.

Bali memiliki segudang tempat Wisata yang unik, seperti patung-patung raksasa dari batu kapur hasil karya  para seniman Bali, Penguburan Jenazah yang diletakkan diatas tanah di Trunyan, Hingga wisata berjalan didalam laut bersama para ikan-ikan. Bali memang saah satu temapt pariwisata terbaik di Dunia.

Para backpacker biasanya melakukan observasi dahulu,merencanakan tempat mana saja yang dikunjungi, tempat penginapan yang sesuai dnegan kantong, hingga ada dan budaya tempat yang akan dikunjungi. Untuk itu para Backpacker biasanya mencari nya lewat buku seperti Lonely Planet yang merupakan buku panduan wajib bagi mereka yang mengaku para backpacker. Atau juga bisa lewat internet, banyak forum seperti di kaskus yang  memiliki sub forum traveller, disinilah para calon backpacker menggali informasi dari para backpacker yang pernah melakukan perjalanan sebelumnya, dan termasuk juga dari masyarakat Bali sendiri, mereka dengan ramah memeberikan informasi-informasi mengenai kebiasaan adat istiadat dan budaya yang berlaku di Bali. [DKY/RNY]

No comments

Powered by Blogger.