Header Ads

10 Ribu Pelajar Ikut Bimbel Online

10 Ribu Pelajar Ikut Bimbel Online

Jakarta - Sebanyak 10 ribu pelajar dari kalangan SD, SMP dan SMU, tercatat telah memanfaatkan internet sebagai media bimbingan belajar (bimbel) online untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

"Siswa-siswi ini tergabung dalam komunitas Speedy Cerdas yang tersebar di wilayah Sumatra, Jakarta dan Jawa Barat," kata Arif Prabowo, Senior Manager Commerce Telkom DCS Barat, Rabu (5/1/2011).

Speedy Cerdas adalah program yang diselenggarakan secara online untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Program ini dapat diikuti oleh para siswa dengan cara mengakses situs www.smartbimbel.com/speedycerdas dengan terlebih dahulu mendaftar di web tersebut.

Untuk lebih memacu prestasi para pelajar tersebut, Telkom juga menggelar kompetisi di antara para siswa bimbel online tersebut. Babak kualifikasinya sendiri telah berlangsung sejak 5 Desember 2010 lalu.

"Dari tahapan babak kualifikasi tersebut diperoleh 10 peserta terbaik untuk tiap tingkat pendidikan, sehingga total peserta babak grand final sejumlah 30 peserta. Babak finalnya sendiri diselenggarakan Rabu 5 Januari 2011 ini di Pejaten Village, Jakarta," tandas Arif.

( rou / fyk )

                                                                                                                                   Sumber Detik. com  

No comments

Powered by Blogger.