Header Ads

SCTV Award 2010

Melodia Sound dengan Soundcraft VI-6
Acara malam penghargaan “SCTV Awards 2010” telah digelar di Balai Sarbini pada Kamis (28/10/2010). Banyak penghargaan yang diberikan pada insan musik, sinetron, dan yang bergerak di bidang showbiz. Beberapa kalangan menyatakan hampir tak ada kejutan dari sederetan nama-nama pemenangnya, dibandingkan dengan nama-nama pemenang tahun lalu

Seperti Teuku Wisnu yang kembali meraih penghargaan sebagai Aktor Pemeran Utama Ngetop, melalui perannya sebagai Farrel dalam sinetron Cinta Fitri. Wisnu berhasil menyisihkan nominee lainnya, seperti Marcel Chandrawinata (Kevin, dalam sinetron Taxi), bahkan aktor sekawakan Deddy Mizwar yang juga turut dinominasikan lewat perannya dalam sinetron Para Pencari Tuhan 4.


Kemudian ada Adly Fairuz, yang berhasil menang untuk kategori Aktor Pemeran Pendamping Ngetop, mengungguli aktor-aktor seperti Ben Joshua, Randy Pangalila, dan Reza Aditya.

Sedangkan untuk kategori Aktris Pemeran Utama Ngetop jatuh pada Shireen Sungkar, yang menyisihkan Chelsea Olivia, Laudya Cynthia Bella, Nana Mirdad, dan Ririn Dwi Ariyanti. Sementara kategori Aktris Pemeran Pendamping Ngetop diberikan kepada Dinda Kanya Dewi. Kejutan justru datang untuk kategori Pembawa Acara Ngetop, yang diberikan kepada Cinta Kuya.
Untuk kategori Grup Band Ngetop, ST12 terpilih sebagai pemenangnya. Dan untuk Program Ngetop dimenangkan sinetron Cinta Fitri yang menyisihkan sinetron Para Pencari Tuhan 4, SCTV FTV, Taxi, dan Uya Emang Kuya. “SCTV Awards 2010” bisa dikatakan diselenggarakan dengan relatif baik. Meski proses geladi bersih ternyata masih berlangsung hingga beberapa saat sebelum acara digelar.

Untuk sistem tata suaranya, SCTV memilih menggunakan Outline MINI Compass yang berkekuatan 30.000 ribu Watt, yang dipasang oleh Melodia Sound. Sound company ini juga memasang FOH mixer Soundcraft Si-2 (digital console), dan MH-3 (analog console) dengan dukungan beberapa outboard prosesor tentunya. Sedangkan untuk console broadcast-nya, Soundcraft Digital Console VI-6 adalah yang dipercaya menjadi jantung untuk sistem broadcast-nya, selain di sana juga terdapat Midas Venice sebuah sub-mixere. Sedangkan untuk speaker monitor di broadcast, selain menggunakan Genelec, juga dipasang JBL.


No comments

Powered by Blogger.